Tuesday, August 6, 2013

SKINCARE: ERHA CLINIC PART V



Jerawat-jerawat sudah hilang, tekstur kulit juga jauh terasa lebih lembut, namun karena belum melihat perkembangan signifikan mengenai bekas-bekasnya aku memutuskan untuk datang lagi ke Erha Clinic Serpong.

Dokter aku kali ini namanya dr. Anjar, berbeda lagi dengan kedua dokter sebelumnya.  Hal ini disebabkan karena aku malas antri menunggu kedua dokter tersebut yang pasiennya banyaaaaaaakkk sekali eheheheheheeh.

dr. Anjar melihat kondisi kulit aku, beliau sepertinya heran karena dikulitku masih aja banyak komedonya walaupun sudah sering peeling dan beberapa kali facial. Aku sih nggak heran, komedoku memang sudah bertahun-tahun, banyak cara sudah aku lakukan, tapi tetep aja si komedo betah nangkring di mukaku. Good luck with that dokter-dokter Erha!!!

dr. Anjar menanyakan, apakah ada efek negatif ketika memakai krim-krim yang sekarang, aku jawab nggak sih, hanya saja agak oily pakai krim-krim pagi. Trus belum ada perkembangan di bekas-bekas jerawatnya, kelihatannya perlu treatment yang lebih advance seperti chemical peel atau laser.

Namun dr. Anjar bilang tidak perlu, krim-krim untuk perawatan jerawat Erha ada tingkatan dosisnya, yang aku pakai sekarang masih yang kandungan level obatnya rendah. Selain itu pakainya juga harus lebih tebal jangan terlalu tipis. Kalau belum ada kulit yang mengelupas maka harus pakai lebih tebal dan teratur.

Oleh karena itu beliau meresepkan obat-obat baru sbb:

Pagi
Acne Clensing Scrub with Benzoil Peroxide (ACS BP)
Acne Moisturizer Gel 1 (AMG1)  
Acne Sunscreen Gel (ASG)

Malam
Acne Clensing Scrub with Benzoil Peroxide (ACS BP)
Acne Night Cream 4 (ANC 4)

Selain itu, hari itu juga aku langsung melakukan Acne Peeling lagi. Acne peeling ini membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, mengangkat kotoran, serta melunakkan komedo agar lebih gampang diangkat saat facial.

Untuk Acne Night Cream 4 (ANC 4) belum aku beli karena Acne Night Cream 3 (ANC 3) yang aku punya masih banyak. Bagaimana perkembangan kulit aku selanjutnya, tunggu di post berikutnya. 

11 comments:

  1. Hi there, I've just nominated you for the Liebster Award. Visit http://beautifulwayscherries.blogspot.com/2013/08/the-liebster-blogger-awards.html
    for more info. Also, do you want to follow each other?

    cherries

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you dear :D of course I'll follow you

      Delete
  2. update lagi dong dear perkembangan kulitnya di erha..aku baca terus nih blog kamu..
    nungguin update yg ini ^^

    ReplyDelete
  3. Hai, aku suka banget ngikutin post erha kamu :) ditunggu post berikutnya yah! :D
    Lebih bagus ada fotonya anyway. :) Follow back ya :)

    http://elinivana.blogspot.com

    Love,
    Elin XOXO

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, I'm glad you like it. Aku coba-coba untuk foto perkembangan kulit wajah aku, namun hasil fotonya ngga pernah bagus, hikshikshiks, ngga sesuai dengan realita :(

      Delete
  4. Jangan cuma cerita n foto produknya aja dong sis. Foto perkembangan mukannya juga. Biar kita pada tau.

    ReplyDelete
  5. hai sis kamu masih pake erha sampai sekarang? so far jerawatmu uda ilang? atau sudah pindah klinik? q pake erha 5 bulan tapi g ada hasil yg signifikan nih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, sekarang aku sudah nggak pakai erha dan rawat pakai skincare yang dijual bebas saja :) jerawat sesekali muncul kalau sedang mau datang bulan hikshiks :(

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Hai. Tadi aku baru mulai perawatan di Erha dan dapat ACS BP. Cuma ternyata sabun itu ga bisa langsung dipake ya karena kemasannya kayak disegel di dalam. Nah, itu bukanya gimana ya? Ditusuk atau gimana?

    Terus mau tanya produk eye cream yang recommended apa ya?. Thanks ya :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...