Monday, June 16, 2014

Review: Jo Malone Nutmeg & Ginger Cologne


Halo semua! 

Aku masih akan mereview produk yang aku mention di Singapore Haul aku sebelumnya http://vixenlady.blogspot.com/2014/05/singapore-beauty-haul-jo-malone.html untuk kali ini, yuk kita simak mengenai Jo Malone Nutmeg & Ginger Cologne. 

Produk Jo Malone yang pertama kali aku coba adalah  Jo Malone Holiday 2013 Cologne Collection ( check here http://vixenlady.blogspot.com/2013/11/bangkok-beauty-haul-nars-chanel.html ) sejak saat itu aku jadi suka banget sama niche brand yang belum available di Jakarta ini.


Deskripsi dalam Tiga Kata 

Unik, fresh, spicy

 

Bagaimana kemasannya?

Botol kaca bening berukuran 100 ml Nutmeg & Ginger terlihat klasik. Cocok untuk dipajang di meja rias, memberi kesan posh & elegant. Cologne Jo Malone dikemas dalam kotak yang diikat dengan pita cantik. Tidak seperti kemasan luar parfum lainnya, kemasan Jo Malone thick & sturdy, bisa digunakan untuk menyimpan benda-benda lain seperti perhiasan. Apabila cologne ini dijadikan hadiah untuk seseorang, tanpa dibungkus kertas kado pun sudah cantik. 

 

Wanginya seperti apa?

Notes: Nutmeg, ginger, sandalwood, cedar

 

Sesuai dengan namanya, Nutmeg & Ginger memiliki karakteristik wangi yang fresh dan spicy. Awalnya aku nggak tertarik dengan cologne ini, aku pikir 'who wants to smell like ginger? isn't it weird?' tapi ternyata anggapan aku salah, Nutmeg & Ginger is a really nice smell! at first aku sama sekali ngga mengenali satu note pun di dalam cologne ini. All notes blends in harmonious melody. 

 

Setelah beberapa kali pakai cologne ini, aku baru sadar bahwa cologne ini memiliki wangi pala (nutmeg) yang spicy dan woody. Bukan manisan pala, bukan juga pala kering yang telah dibalut gula, it just a freshly ground nutmeg. Wangi ginger (jahe) nya tidak terlalu strong, just a freshly sliced ginger to give an edge to the whole creation. Akhirnya cologne ini mellow down menjadi wangi kayu yang fresh. Nutmeg & Ginger is simple, fresh, uplifting, and one of a kind. 

 

Siapa ‘The Nose’ yang menciptakan parfum ini?

Nutmeg & Ginger merupakai wewangian pertama yang diciptakan oleh Jo Malone.

 

Kepribadian seperti apa yang kira-kira cocok dengan cologne ini?

This cologne is definitely unisex, bisa dipakai baik oleh laki-laki maupun perempuan yang laid back, simple, dan original. 

 

Kapan waktu yang tepat untuk memakai cologne ini?

I think this best worn on spring summer day dalam situasi yang relaks dan tidak terlalu formal. Saat situasi formal, kelihatannya butuh parfum yang jauh lebih complex dan outstanding. 

 

Bagaiman dengan sillage (trail) dan ketahanannya?

Sillage nya moderate, radiates within arm length. Nggak terlalu close to the skin, ngga terlalu kuat juga hingga satu ruangan bisa mencium baunya. Ketahanannya not really good, hanya sekitar 2 jam di kulit dan lebih lama bila disemprot di baju. 

 

Dimana belinya?

Aku beli di butik Jo Malone di Ngee An City, Singapore. Selain di Ngee An City, tersedia juga butik Jo Malone di Tang’s dan Marina Bay Sands. 

 

Jo Malone juga tersedia di negara Asia Tenggara lainnya yaitu Thailand. Tepatnya di Siam Paragon & Bandara Suvarnabhumi Bangkok. I believe harga di Bandara Suvarnabhumi lebih murah dari tempat lainnya yang aku mention di atas. 

 

Di Indonesia sendiri officially Jo Malone belum available, namun aku pernah baca bahwa beberapa orang membeli Jo Malone melalui online seller secara PO. 

 

Berapa harganya?

100 ml harganya SGD 194 (sekitar Rp 1.784.800,-) 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...