Friday, June 6, 2014

Review: Jo Malone Orange Blossom Cologne

Halo semua! 

Aku mendapat banyak request untuk mereview beberapa produk yang aku mention di Singapore Haul aku sebelumnya  untuk memulai, yuk kita simak mengenai Jo Malone Orange Blossom Cologne.

Produk Jo Malone yang pertama kali aku coba adalah  Jo Malone Holiday 2013 Cologne Collection ( check here ) sejak saat itu aku jadi suka banget sama niche brand yang belum available di Jakarta ini.

 

Deskripsi dalam Tiga Kata 

Citrus, fresh, upliftting

 

Bagaimana kemasannya?

Cologne Jo Malone dikemas dalam kotak klasik yang diikat dengan pita cantik. Tidak seperti kemasan luar parfum lainnya, kemasan Jo Malone thick & sturdy, bisa digunakan untuk menyimpan benda-benda lain seperti perhiasan atau bahkan alat tulis. Botol kaca bening Orange Blossom Cologne 30 ml mungil & kuat. Cocok untuk dibawa dalam tas menemani aktivitas sehari-hari. 

 

Wanginya seperti apa?

“A shimmering garden oasis. Clementine flower sparkles over a heart of orang blossom and water lily, with warm undertones of orris and balsamic vetiver. Pure Delight. “

 

Top notes: Citron, Green Notes, Clementine

Middle notes: African Orange Flower, Lotus

Base notes:Lilac

 

Saat pertama disemprot, yang tercium dengan kuat adalah aroma bunga jeruk yang fresh dan feminine. Disaat yang sama aku juga mencium wangi kulit jeruk yang bitter, dedaunan hijau yang sharp, serta citrus yang segar. Setelah beberapa saat aroma kulit jeruk, dedaunan dan citrus berkurang, meninggalkan wangi bunga jeruk yang lebih sweet dan lembut. Wanginya benar-benar real dan sangat mendekati wangi asli ingredients di atas. Aku ngga pernah mencium parfum lainnya dengan wangi seperti ini. 

 

Semua wewangian Jo Malone bisa dikombinasikan satu sama lainnya. Jo Malone House menyarankan agar Orange Blossom dikombinasikan dengan White Jasmine & Mint agar lebih fresh atau Dark Amber & Ginger Lily agar lebih warm. Choice lainnya, Orange Blossom juga bisa di mix dengan Nectarine Blossom & Honey. Kombinasi cologne Jo Malone dapat dilihat di http://www.jomalone.com/products/3805/Fragrance-Combining#

 

Siapa ‘The Nose’ yang menciptakan parfum ini?

Jo Malone herself. Terinspirasi saat dia stay di Hotel Bel Air Los Angeles yang memiliki atmosfer romantic era kolonial Spanyol. 

 

Kepribadian seperti apa yang kira-kira cocok dengan cologne ini?

Walaupun semua parfum Jo Malone dikategorikan sebagai unisex cologne, aku merasa bahwa cologne ini lebih cocok dipakai oleh perempuan. Orange Blossom cocok untuk seseorang yang vibrant, free spirited, relax, and fun.

 

Kapan waktu yang tepat untuk memakai cologne ini?

Perfect on hot spring and summer day. Walaupun disemprot banyak-banyak, ngga akan bikin pusing.

 

Bagaiman dengan sillage (trail) dan ketahanannya?

Sillage nya cukup kuat, saat aku pakai ini, rekan kerja yang jaraknya beberapa meter bisa mencium. Ketahanannya not really good, hanya sekitar 2 jam di kulit dan lebih lama bila disemprot di baju. 

 

Dimana belinya?

Aku beli di butik Jo Malone di Ngee An City, Singapore. Selain di Ngee An City, tersedia juga butik Jo Malone di Tang’s dan Marina Bay Sands. 

 

Jo Malone juga tersedia di negara Asia Tenggara lainnya yaitu Thailand. Tepatnya di Siam Paragon & Bandara Suvarnabhumi Bangkok. I believe harga di Bandara Suvarnabhumi lebih murah dari tempat lainnya yang aku mention di atas. 

 

Di Indonesia sendiri officially Jo Malone belum available, namun aku pernah baca bahwa beberapa orang membeli Jo Malone melalui online seller secara PO. 

 

Berapa harganya?

30 ml harganya SGD 97 (sekitar Rp 892.400,-)

 

Sekian dulu review aku kali ini. Kedepannya aku akan review lebih lanjut Jo Malone Cologne lainnya. Have a blessed day everyone!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...