Monday, September 15, 2014

Guerlain Meteorites Light Revealing Pearls of Powder in No. 2 “Clair

Hi girls!
Kali ini aku mau review produk cantik dari Guerlain yaitu Meteorites Light Revealing Pearls of Powder. Warna yang aku punya adalah No. 2 “Clair”. Meteorites yang aku review kali ini adalah Meteorites edisi terbaru yang keluar tahun 2014. Sebelumnya Meteorites edisi lama memiliki kemasan sedikit berbeda, isi yang lebih banyak (what!), dan tekstur ‘mutiara’ yang lebih keras.


Apa itu Meteorites?
Meteorites adalah salah satu produk unggulan yang selalu jadi best-seller dari Guerlain. Saking iconic nya, tiap season mereka selalu meluncurkan limited edition Meteorites yang terinspirasi dari berbagai hal. Sebenarnya apa sih Meteorites itu? Yuk kita lihat penjelasan dari berbagai website

“In 1987, for the first time, a loose powder came in the form of multi-coloured pearls: Météorites. One stroke of the brush rolls these pearls to release an incredibly lightweight perfecting halo. The skin is suffused with light and glows with new radiance. A revolution in the art of make-up: finally, a loose powder that no longer flies away! Guerlain, the architect of light, reinterprets Météorites with each collection and season, giving all women access to a perfect complexion. The secret? A multi-coloured constellation that infuses the skin with ideal radiance.

A subtle blend of matte, rosy and radiant blue-toned white pearls, combined with corrective coloured pearls – yellow to counter redness, pink for freshness and mauve to catch the light – they light up the face in an illuminating and corrective halo to give endless radiance.

Guerlain, skilfully creates a glow and highlights lovely skin, capturing the “gleam of stardust” for the first time. Each Météorites pearl contains a spherical pigment at its heart. On contact with light, it diffracts it in a new direction, converting light rays that are invisible to the naked eye into visible, correcting light.”

Pada dasarnya Meteorites bukan merupakan bedak bercoverage tebal yang dapat menutup bekas jerawat, bukan pula highlight super shimmery yang menonjolkan feature wajah. Meteorites adalah bedak tabur berwarna yang dipadatkan berbentuk mutiara dan berguna sebagai finishing powder. Memberi efek gleaming, illuminating, dan glow from within yang super natural. Bayangkan hal-hal berikut: kulit yang diterangi sinar lilin dan wajah yang disorot dengan lighting soft focus. Efeknya super soft, ketidaksempurnaan kulit jadi lebih blur. It is what I called ‘Guerlain Glow’.


Bagaimana Kemasannya?
Kemasan super cantik merupakan hal utama yang membuatku tertarik dengan Meteorites. Terbuat dari besi dengan motif sisik ikan di pinggirannya dan bunga mawar pink di tutupnya, It is something that belongs inside Marie Antoinette movie.  Saat dibuka terdapat puff putih yang berguna untuk ‘mengamankan’ mutiara-mutiara di dalam agar tidak pecah saat dibawa-bawa. Yang jelas, jangan gunakan puff ini untuk mengaplikasikan produk.

Bagaimana Produknya?
Didalam kemasan yang cantik, terdapat produk yang tak kalah cantik juga, mutiara-mutiara berwarna putih dikombinasikan dengan mutiara-mutiara berwana hijau dan pale yellow untuk menyamarkan kemerahan serta lavender dan rosy pink untuk mencerahkan. Semuanya mengandung shimmer, namun tidak usah kawatir, saat diaplikasikan ke wajah, shimmernya tidak terlalu terlihat.

Meteorites sendiri menyediakan 4 pilihan warna yaitu 01 Blanc de Perle (Asia Exclusive), 02 Clair untuk kulit terang, 03 Medium untuk kulit medium, dan 04 Dore untuk kulit gelap. Disarankan untuk pilih sesuai dengan warna kulit agar efek yang ditimbulkan benar-benar natural. Tidak hanya kemasan dan bentuk bedak yang gorgeous, wanginya pun tidak kalah cantik, classic powdery violet khas bedak Guerlain.

Bagaimana Cara Pemakaiannya?
Guerlain menyediakan brush khusus bernama Meteorites Pinceu. Sayangnya aku merasa brush ini terlalu scratchy, dengan tekstur pearls nya yang soft, this brush picking up waaay too much product. Oleh karena itu aku lebih pilih pakai kabuki brush atau blush brush yang lembut. Putar brush di atas mutiara-mutiara kemudian aplikasikan ke seluruh wajah. Untuk area-area seperti tulang pipi, hidung, dagu, dan pelipis dapat aplikasikan lebih banyak. 


Pengalamanku
Saat coba di counter, Sales Associate nya swatch Meteorites di lengan aku menggunakan brush Meteorites Pinceu, awalnya aku agak shock melihat banyaknya shimmer. Kulit wajahku berminyak, aku ngga terlalu suka pakai shimmer, bagaimana ya? Beli atau nggak? namun karena terlanjur kepingin akhirnya aku beli juga, Thankfully saat dipakai di wajah shimmer nya super halus, nyaris nggak kelihatan, kamu harus lihat really really close untuk melihat shimmernya. Mungkin brush di counter sudah dipakai untuk berbagai produk bershimmer lainnya, so it transferred on to my arm.

Tekstur mutiaranya sendiri tidak terlalu keras, saat pertama kali membuka Meteorites ku, banyak podwer dust yang berterbangan, banyak juga powder dust yang sudah terkumpul dibagian bawah kemasan. Oleh karena itu simpan terus spons yang tersedia untuk menahan agar mutiara-mutiara tidak pecah terbentur-bentur.

Saat pertama kali kupakai di wajah, aku tidak menyadari efek yang signifikan. Karena penasaran, aku putuskan untuk sedikit eksperimen dengan cara memakai Meteorites hanya di sisi kanan wajah. Surprisingly, hasilnya lumayan berbeda dari sisi kiri wajah yang nggak pakai Meteorites.

Kulit yang dipakaikan Meteorites terasa super lembut saat disentuh, like a silk. Kemudian terlihat lebih bright dan radiant. Dijamin wajah yang letih dan kuyu nggak akan ‘kucel’ lagi  pakai ini. Selain itu pori-pori dan laugh line agak tersamarkan, pada kesimpulannya kulit terlihat lebih halus, mulus, sehat, dan bercahaya.

Jaman sekarang sudah nggak trend tampilan wajah yang super chalky, matte dan powdery. Oleh karena itu pemakaian Meteorites setelah matte foundation/matte powder can bring those dull and flat looking skin alive without being too shimmery.  

Apakah aku merekomendasikan Meteorites? Untuk orang-orang yang sudah terbiasa dengan Meteorites tentu aku rekomendasikan, kemudian untuk orang-orang yang ingin meng-enhance kulit secara subtle sambil menambah glow Meteorites pas banget untuk digunakan. Secara personal aku merasa bahwa Meteorites is a nice product tapi bukan ‘must-have’.

Harga?
Rp 715.000,- beli di Galeries Lafayette, Pacific Place Jakarta


Monday, September 8, 2014

Haul: YSL, Guerlain, Davines, Fragonard, SK II, Shu Uemura


Hi girls,
Kali ini aku kembali dengan artikel mengenai haul ku di bulan Agustus. Apa saja yang aku dapatkan di bulan kemarin? Let’s check them out


YSL Rouge Volupte Silky – Sensual Radiant Lipstick No. 32 “Coral Jalouse – Jealous Coral”
YSL makes excellent lip product, Rouge Volupte Lipstick merupakan tipe favorite aku, Kemasannya cantik dan mewah, formulanya lembut nggak bikin bibir kering, warna-warna yang tersedia cantik dan pekat, cukup satu kali oles, warna asli bibir tertutupi dengan baik. I can’t stop praising Rouge Volupte lipstick, such a beautiful collection. Warna yang aku pilih kali ini yaitu No. 32 Coral Jalouse – Jealous Coral merupakan warna pinky coral yang agak bold namun tetap natural. Hot color for spring and summer.


Harga: Rp 420.000,- beli di Galeries Lafayette, Pacific Place Jakarta

Guerlain Meteorites Light Revealing Pearls of Powder in No. 2 “Clair”
Mungkin Meteorites adalah salah satu produk unggulan dan best-seller dari Guerlain. Tiap season mereka selalu meluncurkan limited edition Meteorites yang terinspirasi dari berbagai hal. Meteorites bukan bedak yang menutup ketidaksempurnaan kulit, bukan pula highlight super shimmery yang menonjolkan feature wajah. Meteorites sendiri adalah finishing powder yang memberikan natural glow di kulit wajah.  Akan kureview lebih lanjut produk ini post terpisah.


Harga: Rp 715.000,- beli di Galeries Lafayette, Pacific Place Jakarta

Danives Oi Oil Absolute Beautifying Potion
I love Davines Hair Care. Oi Oil ini berfungsi untuk melembutkan, memberi kilau, merawat rambut rusak, anti-frizz, dan anti-oxidant. Aku sudah mencoba L’oreal hair oil dan Kerastase so far this one is the best.


Price: 541.000,- D'highlight Salon, Summarecon Mall Serpong

Fragonard Fleur D’oranger Shower Gel
Aku sedang bosan dengan sabun-sabun regular di supermarket, biar mandi jadi proses yang lebih menyenangkan aku coba sabun cair dari Fragonard. Aku sendiri nggak terlalu familiar dengan brand asal Prancis yang satu ini. Sekilas kubaca di google Fragonard merupakan brand yang populer di Prancis sana, tokonya dimana-mana dengan harga yang affordable pula. Fleur D’oranger dalam bahasa Inggris sendiri berarti ‘orange blossom’ alias bunga jeruk. Wanginya heady namun fresh. White floral dan citrus. I like it very much.


Price: Rp 250.000,- di Copia Summarecon Mall Serpong

SK II Facial Treatment Essence
Facial Treatment Essence ku sudah mau habis, jadi kuputuskan untuk beli ukuran lebih besar. So far it’s ok, memang bukan merupakan produk yang memberi hasil instan. Sama seperti sunscreen, menurut banyak orang, Facial Treatment Essence merupakan produk yang benefitnya baru dapat dirasakan dalam long run. Let’s see in the future.


Price: Rp 1.600.800,- di Debenhams, Supermall Lippo Karawaci

Shu Uemura POREfinist Anti-Shine Fresh Cleansing Oil
Aku sudah menghabiskan berbotol-botol Shu Uemura Cleansing Oil. So far the best cleanser I’ve ever tried. Yang pink ini merupakan tipe favorit aku, walaupun berbentuk minyak sanggup menghilangkan minyak dan Membuat kulit terasa super bersih.


Price: Rp 980.000,- di Glow Living Beauty, Plaza Indonesia 

Sekian dulu haul aku kali ini, semoga bermanfaat bagi yang membaca, Kedepannya akan kureview beberapa produk yang ku mention dalam post ini. Have a bless day all!

Holika Holika Miracle Real Skin Finish Combination/Oily Skin


Sebagai informasi, ini produk pertama dari Holika Holika yang kucoba, Miracle Real Skin Finish merupakan moisturizer, sunblock, primer, base, dan highlighter dalam satu kemasan. Produk ini menjanjikan tampilan kulit yang lebih flawless walaupun tanpa makeup.

Terdapat dua tipe Miracle Real Skin Finish, yang di pot berwarna pink untuk kulit kering dan pot ungu untuk kulit berminyak. Karena kulit wajahku berminyak, aku memilih yang warna ungu. Pot nya sendiri terbuat dari plastik dengan emboss kupu-kupu di tutupnya.


Krim ini dapat dipakai sendiri di wajah namun aku lebih suka pakai ini sebagai primer. Setelah sunblock, sebelum BB Cream. Cara pakainya gampang, dengan tangan yang bersih cukup oles sedikit-sedikit ke area wajah.

Berikut hal-hal yang aku rasakan:
  • Krimnya tebal namun cukup mudah untuk dibaurkan
  • Walaupun teksturnya pekat namun di kulit tidak terlalu berminyak
  • Meninggalkan white-cast yang justru aku suka karena memberi kesan kulit yang lebih cerah. Namun beware bagi yang berkulit gelap, jangan aplikasikan banyak-banyak nanti terlihat ‘maksa’ alias tidak natural.
  • Sedikit menyamarkan redness dan pori-pori namun noda-noda bekas jerawat tertap terlihat. Produk ini memiliki sheer to medium coverage. Aku masih tetap membutuhkan BB Cream dan concealer untuk menyamarkan bekas-bekas jerawat dengan sempurna.
  • Hasilnya semi-matte dengan sedikit natural glow.


Nggak terlalu mengontrol produksi minyak di wajah. Aku masih harus tetap blot setelah 2-3 jam.
Harga nggak terlalu mahal Rp 216.000,- (originally Rp 240.000,-) beli di Holika Holika store, Mall Taman Anggrek. Mungkin kalau beli online bisa lebih murah.

Nah sekian dulu review aku kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Apakah kalian punya pengalaman dengan produk ini? Apa produk favorite kalian dari Holika Holika? Don’t hesitate to comment below. Have a bless day everyone!

Tuesday, September 2, 2014

Laneige Snow BB Soothing Cushion SPF 50+ PA+++


Hi girls!

Kali ini, aku mau review salah satu cushion yang super populer di Korea Selatan yaitu Laneige Snow BB Soothing Cushion SPF 50+ PA+++.  Sebelumnya aku pakai cushion dari Etude House, it is my Holy Grail product yang sudah 4-5 kali kubeli refillnya. Bisa kalian lihat review nya disini http://vixenlady.blogspot.com/2014/03/etude-house-precious-mineral-any.html

Namun karena melihat banyaknya great reviews di internet mengenai cushion Laneige, aku memutuskan untuk mencobanya. Oleh karena itu, saat mampir ke Sogo Central Park, aku beli produk ini seharga Rp 430.000,-  untuk satu paket berisi cushion plus refill nya.


KEGUNAAN
Laneige Snow BB Soothing Cushion SPF 50+ PA+++ merupakan BB Cream yang berfungsi untuk whitening + sunscreen + sweat-proof + soothing + makeup effects. Keunggulan produknya antara lain:

Bright and Clear Whitening Care + Strong Sunscreen Effect
Mengandung  White Plus Renew Complex™ yang berfungsi mencerahkan kulit dan SPF 50+ PA+++ nya melindungi kulit dari terik sinar matahari yang paling kuat sekalipun. 

Long-lasting Makeup
Molekul di dalam Laneige Snow BB Soothing Cushion tahan terhadap keringat dan sebum walau hanya digunakan satu layer tipis.

Refreshing and Cooling Sensation
Sensasi sejuk saat dioleskan menurunkan suhu kulit yang tinggi dan lelah akibat panas. Laneige Snow BB Soothing Cushion ini cocok digunakan untuk touch up. 

Natural and Clean Skin Tone
Tekstur produk yang menyatu dengan kulit mengontrol produksi minyak dan memberi hasil yang clean, natural, dengan medium coverage.

CARA PENGGUNAAN
Cara penggunaannya cukup mudah, tekan puff ke bagian ‘cushion’ kemudian tepuk-tepuk perlahan di area wajah. Jangan digosok  karena hasilnya tidak akan rata. Ulangi hingga mendapat coverage yang diinginkan.

Tips dariku, bila cushion sudah tidak ‘basah’ atau tidak mengeluarkan produk saat ditekan dengan jari, balik busa cushion nya dan gunakan seperti biasa. Biasanya banyak produk yang settle di bagian bawah compact. Dengan cara tersebut kamu dapat menggunakan cushion lebih lama dan no product wasted.

Bila produk sudah benar-benar kering kita dapat mengganti dengan refill nya. Caranya mudah, dalam kondisi compact tertutup, tekan bagian bawah compact untuk memisahkan kontainernya. Kemudian pasang kontainer refill yang baru.

Setiap kali menggunakan Laneige Snow BB Soothing Cushion, pastikan selalu meletakkan ‘puff separator’ dan menutup compact dengan rapat sehingga kandungan-kandungan di dalam cushion tidak kering terkena udara.



MERAWAT PUFF
Puff yang kotor menyebabkan jerawat. Oleh karena itu,  rajin-rajinlah bersihkan puff dengan cara mencucinya dengan air hangat dan sabun wajah lembut anti-bakteri. Bilas dengan bersih hingga seluruh sabun dan BB Creamnya luntur. Keringkan diatas tissue atau handuk bersih.

Namun karena malas mencuci, aku lebih senang beli puff baru. Aku nggak tahu apakah Laneige jual puff nya secara terpisah namun kita bisa membeli puff sejenis dengan harga terjangkau di Etude House.

PENDAPATKU
Dari sisi kemasan, aku ngga memiliki complain. Cushionnya sendiri lebih keras dan ‘membal’ daripada cushion Etuse House. Mengenai hal ini pun, aku ngga punya preference karena yang terpenting adalah hasilnya di wajah bukan?

Saat diaplikasilan, Laneige Snow BB Soothing Cushion terasa sejuk dan ringan seperti air. No cakey feeling. Coveragenya light to medium, nggak terlalu tebel, cocok bagi yang kurang suka makeup berat. Namun karena aku memiliki bekas-bekas jerawat yang ingin disamarkan, Etude House Cushion dengan medium to full coveragenya works better di kulit aku.

Warna yang aku gunakan adalah 13 True Beige (mereka memiliki 3 warna lainnya yang lebih gelap)  tadinya aku pikir warna tersebut terlalu terang untuk kulitku namun ternyata nggak. Hasil yang diberikan oleh cushion Laneige ini adalah natural dan dewy.  Memberi kesan fresh ketika dipakai sehari-hari.

Saat mengunakan cushion Laneige, aku tidak mengalami iritasi, clogged pores, atau jerawat. Namun cushion Laneige kurang mengontrol produksi minyak diwajahku. Cushion Etude House bekerja lebih baik dalam mengontrol minyak.

Mengenai klaimnya untuk mencerahkan, sejauh ini aku tidak melihat perubahan yang signifikan, tapi aku suka banget fakta bahwa cushion ini memiliki SPF yang tinggi.  Bottom line? I like it, I will continue to finish mine. Tapi untuk beli refill nya di masa yang akan datang aku masih pikir-pikir dulu, Etude House Cushion tetap menjadi favorit aku.

Nah, sekian dulu review aku kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Apakah kalian punya pengalaman dengan produk ini? Apa produk favorite kalian dari Laneige? Lalu brand cushion lain yang bagus apa ya? Silakan komen di bawah. Have a bless day everyone!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...