Friday, April 15, 2016

Colourpop Ultra Matte Lip in “Clueless” & “Beeper”

Hi semua, 
Kali ini aku mau review Colourpop Ultra Matte Lip warna “Clueless” dan “Beeper”. Di website Colourpop"Clueless" dideskripsikan sebagai warna dusty mauve-pink dan "Beeper" dideskripsikan sebagai warna mid-tone taupe. Sebagai informasi, kulitku light-medium (MAC NC25) dan "Clueless" sesuai dengan deskripsinya terlihat warm pinky mauve setelah diaplikasikan. "Beeper" sendiri terlihat cukup gelap di kulitku, untukku “Beeper” is a medium-dark chocolate color. 


Katanya sih, dua warna Colourpop ini adalah dupe untuk Kylie Lipkit Dolce K (“Beeper”) dan Candy K (“Clueless”). Aku sedang PO Dolce K, akan kubandingkan apabila Kylie Lip Kit sudah berada dalam koleksiku. Untuk sekarang, yuk kita cek lebih lengkapnya mengenai Colourpop “Clueless” & “Beeper”.

Product Features:
  • Dikemas dalam tube transparan dengan doe-foot applicator membuat Ultra Matte Lip ini gampang dibawa-bawa untuk keperluan touch-up. 
  • Tekstur produknya sendiri berupa liquid ringan yang sedikit watery. Aku sarankan untuk apply sedikit-sedikit agar hasilnya lebih rapih.   
  • Satu lapis Ultra Matte Lip ini memberi hasil yang opaque dan rich. Very good pigmentation. 
  • Saat sudah kering, warna Ultra Matte Lip ini lebih gelap daripada warna yang terlihat di dalam botol atau saat masih basah.    
 

 Pros:
  • Super tahan lama. Hanya sedikit pudar setelah makan dan minum yang berminyak, selebihnya produk ini masih terlihat opaque di bibir. Susah untuk dihapus, cocok bagi yang nggak suka ribet touch-up.
  • Setelah kering di bibir, produk ini benar-benar transfer proof alias nggak bisa ‘pindah’ kemana-mana. Aku coba gosok dengan jari, jari tanganku tetap bersih tanpa ada pigment yang nempel. 
  • Affordable. Aku beli di belanjamimo.com seharga Rp 135.000,-   
  • Warna-warna Ultra Matte Lip beragam dan cantik-cantik. I had a hard time picking which color I want to try.   

Cons:

  • Pastikan kondisi bibir prima sebelum pakai produk ini karena Ultra Matte Lip terasa super kering di bibir. Jauh lebih kering daripada matte liquid lipstick lainnya seperti Girlactik maupun Ofra. Lipbalm favorite aku sebelum pakai matte liquid lipstick adalah La Mer Lip Balm dan Nuxe Reve de Miel. Kedua lipbalm ini nggak shiny alias matte. 
  • Karena sangat kering garis-garis dibibir sangat terlihat. To me this kind of look makes everyone looks older & lifeless. Bibir  matte serta ‘bergaris-garis’ akan membuat semua perhatian tertuju kearah bibir, not the kind of attention I want to get. 
  • Setelah beberapa jam, warna Clueless terlihat flaky alias ngelupas. Terdapat gumpalan-gumpalan produk yang bikin makeup bibir terlihat nggak rata. “Ditimpa” fresh new layer tidak banyak membantu, ditambahkan lipbalm bibir tetap pecah-pecah. Aku harus hapus semua saking nggak tahannya. 

Kalau ditanya bagus mana Colourpop dengan Girlactik dan Ofra (yang sebelumnya pernah kureview disini dan disini)? Aku akan bilang, formula-wise Girlactik dan Ofra jauuuuuh lebih bagus, rata, halus, dan nggak sekering Colourpop. Kalau kamu nggak tahan dengan matte lip product yang super kering, look elsewhere. I will not buy this product anymore.

I got mine from belanjamimo.com price was Rp 135.000,-/each

4 comments:

  1. Sumpah sukaaaaaaaa bangeeeeeettt yang beeper, wishlist aku banget :D
    Mintaaaa :'D

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Pengen Girlactik tapi agak pricey ya huhu
    Penasaran sama review Kylie Lip Kit, ditunggu yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, thanks sudah mampir. Wait ya, hopefully next week lipkitnya sudah sampai di aku :)

      Delete
  3. Suka yang colorpop Beepernya, cantik banget warnanya:)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...